Dilema Seorang Ibu

Dilema Seorang IbuArbo Boy - Bekerja atau tinggal di rumah, ini sering menjadi dilema dan keputusan yang terkadang sulit dipilih seorang ibu. Karena khawatir anak tidak terurus dengan baik, maka sebagian besar ibu memutuskan tinggal di rumah.

Sebaliknya, sebuah studi oleh American Psyichological Association menunjukkan, ibu yang bekerja sebenarnya orang-orang yang lebih baik membesarkan anak-anak mereka ketimbang yang tinggal di rumah.

Studi ini juga melaporkan bahwa ibu yang bekerja, kesehatannya lebih baik. Sedangkan ibu yang bekerja di rumah dan harus mengurus segala sesuatunya memiliki tingkat depresi yang lebih tinggi.

Berikut beberapa pendapat para wanita India terhadap hasil studi ini yang dikutip dari Timesofindia, Senin (9/7).

Tidak benar

Ibu yang memutuskan tinggal di rumah tidak benar kalau harus melepaskan ambisi dan keinginan demi mengurus anak mereka. Aktris Manini Mishra misalnya, mengatakan ibu yang tinggal di rumah pada dasarnya berkonstribusi sebanyak seorang ibu yang bekerja.

Benar, perempuan multi-tasking.
Perempuan dikenal sebagai mahluk multi-tasking. Aktris Poonam Dhillon mengatakan wanita yang bekerja selalu lebih mampu dan multi-tasking serta menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak-anak mereka. "Ini memberikan kontribusi untuk pengembangan keseluruhan aspek pada anak," ujarnya.

0 komentar: