Perbandingan Windows Phone 8 VS Android 4.1 VS iOS 6

Perbandingan Windows Phone 8 VS Android 4.1 vs iOS 6Arbo Boy - Perbandingan Windows Phone 8 VS Android 4.1 vs iOS 6 | Windows Phone 8 VS Android 4.1 vs iOS 6 | Windows Phone 8 | Android 4.1 | iOS 6 | Windows Phone 8 VS Android 4.1 | Android 4.1 vs iOS 6 | Windows Phone 8 VS iOS 6.

Kecanggihan ponsel pintar terasa percuma tanpa dukungan sistem operasi. Tahun ini, pengguna ponsel pintar akan dapat mencoba tiga sistem operasi ternama paling mutakhir yang baru diperkenalkan masing-masing produsennya.

Android 4.1 atau pemilik nama Jelly Bean hadir pada akhir Juni untuk komputer pill Nexus seven. Kemudian iOS vi buatan Apple yang menjadi penerus iOS five, dan Windows Phone eight dari Microsoft.

Tampilan antarmuka

Pada ketiga sistem operasi tersebut, hanya Android dan iOS yang memiliki tampilan antarmuka yang mirip. Keduanya menggunakan pola ikon yang tersusun secara vertikal. Namun, Apple tidak membuat penggunanya untuk menambahkan widget seperti Android.

Sedangkan Windows Phone tampil beda dengan gaya Metro yang memiliki beberapa kotak yang masing-masing merupakan sebuah aplikasi.

Peta

Aplikasi penunjuk arah milik Android tentu saja Google Maps. Namun, di Jelly Beans peta tersebut mampu menayangkan tampilan navigasi satelit yang dapat memperlihatkan detail di jalan raya, dan trotoar serta fitur pemberitahu arah ketika memiliki janji di suatu tempat.

Sedangkan Windows eight memiliki Bing Maps yang mempunyai fitur navigasi 3D, dan Navteq Traffic Service yang merupakan aplikasi milik Nokia.

Apple tentu memiliki fitur navigasi yang sama, dan juga mempunyai kemampuan navigasi 3D seperti Bing Maps serta layanan tampilan lalu lintas dan satelit seperti Google Maps. Dengan kehadiran Siri, pengguna akan lebih mudah mencari lokasi di peta.

Browser

Pengguna Nexus seven dapat mengakses web melalui Google Chrome, tapi masih tetap dapat menggunakan peramban bawaan Android. Sedangkan iOS masih mengandalkan Safari namun tersedia berbagai pilihan browser lain di Apps Store jika ingin mencoba browser lain. Windows Phone eight tampil dengan browser web Explorer yang memiliki fitur anticookie.

Kamera

Google telah melakukan improvisasi terhadap kemampuan mengambil gambar di Jelly Bean. Hasilnya lebih cepat dibandingkan Ice Cream Sandwich dan lebih mudah melakukan editing gambar. Begitu pula Microsoft yang melakukan hal sama seperti Google. Windows Phone eight memiliki fitur kamera yang lebih baik dibandingkan sistem operasi pendahulunya.

Fitur kamera iOS vi memiliki autofocus, pengguna tidak perlu menyentuh layar agar dapat memperjelas gambar yang akan difoto. Apple bahkan telah membuat hardkey untuk tombol shutter di tombol volume up.

0 komentar: