Manfaat Berciuman ( Cipok'an )

Manfaat BerciumanArbo Boy - Manfaat Berciuman | Manfaat Ciuman | Manfaat Cipok'an | Berciuman | Ciuman | Cipok'an.

Jangan pernah sungkan untuk mencium pasangan Anda. Ciuman merupakan salah satu cara asyik untuk tetap sehat. Huffingtonpost memaparkan beberapa manfaat sehat dari berciuman.

Menyehatkan gigi

Ciuman merangsang produksi air liur yang sebenarnya bisa memerangi bakteri berbahaya dalam mulut dan mampu menjaga kesehatan gigi.

Melangsingkan

Tak perlu repot-repot ke nge-gym. Berciuman bibir di mana saja bisa membakar dua hingga enam kalori setiap menit. Ciuman juga menjaga otot-otot wajah tetap kencang sehingga membantu menyamarkan garis-garis kerutan di pipi.

Meningkatkan sistem imun

Tidak bisa disangkal jika berciuman memindahkan bakteri. Termasuk bakteri yang berbahaya, terutama bagi wanita hamil. Meskipun begitu, peneliti percaya jika ciuman merupakan cara memperkenalkan virus ke tubuh dalam dosis rendah sehingga imunitas tubuh meningkat.

Namun, tahan keinginan Anda untuk mencium pasangan saat sedang sakit karena sangat mudah terinfeksi, seperti radang tenggorokan, herpes dan penyakit mono (kissing disease).

Penghilang stres

Penelitian di tahun 2009 menyebutkan bahwa ciuman menurunkan kadar hormon stres kortisol, yang mengurangi ketegangan dan memberikan efek relaksasi. Bahkan, efeknya lebih besar ketimbang hanya berpegangan tangan.

Meringankan alergi

Sebuah penelitian kecil di Jepang menemukan bahwa pasangan yang berciuman selama 30 menit memiliki tingkat allergen-specific IgE yang rendah, sebuah protein yang memicu terjadinya gejala alergi, seperti bersin dan pilek di hidung.

0 komentar: