8 Hal Wajib Dilakukan Demi Kulit Sehat

8 Hal Wajib Dilakukan Demi Kulit SehatArbo Boy - Anda bisa saja melakukan perawatan wajah rutin di salon atau dokter kulit. Namun yang terpenting adalah merawat kulit sehari-hari di rumah. Ada beberapa perawatan dasar kulit yang perlu Anda ketahui.

Bagi yang memiliki jenis kulit berminyak, kering, normal, atau bahkan sensitif, delapan langkah sederhana berikut sebaiknya dilakukan secara teratur. Kulit pun selalu dalam keadaan sehat, bersinar, dan awet muda.

1. Untuk mengurangi kerutan, biasakan tidur terlentang. Ketika Anda tidur tengkurap, seperti dilansir dari healthyandbeloved.com maka pori-pori kulit akan kesulitan bernafas serta wajah Anda akan tertekan oleh bantal sehingga dapat menyebabkan kerutan jika sering dilakukan.

2. Jangan pergi keluar rumah tanpa mengoleskan tabir surya, bahkan jika  keluar rumah sebentar saja. Paparan sinar matahari terbukti dapat menyebabkan segala macam kerusakan kulit.

3. Jika kulit Anda memiliki tanda-tanda kerusakan atau mudah mengelupas, biasanya sabun pembersih wajah yang Anda pakai adalah penyebabnya. Coba gunakan pembersih yang tidak mengandung pewangi.

4. Apapun jenis kulit Anda, pembersih kulit yang paling tepat adalah pembersih yang larut dalam air. Serta, dapat dibersihkan dengan cara cukup mengusapkan menggunakan air.

5. Agar wajah  kembali cerah setelah menjalani aktivitas seharian, basuh dengan sedikt air bersih. Anda juga dapat menggunakan light spritz sebelum mengaplikasikan make-up.
Kulit yang hangat cenderung dapat menyerap nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam produk yang Anda gunakan. Jadi jika kulit wajah Anda dingin, basuh dengan air hangat.

6. Jangan terlalu sering melakukan scrub pada kulit wajah karena dapat menimbulkan iritasi. Untuk kulit yang kering, Anda bisa lakukan scrubbing sebanyak satu sampai dua kali seminggu. Sedangkan untuk kulit berminyak sebanyak dua sampai tiga kali seminggu.

7. Semua jenis make-up yang Anda gunakan akan bertahan lama dan terlihat lebih baik jika Anda mengaplikasikannya pada kulit yang lembut dan bersih. Oleh karena itu selalu bersihkan kulit wajah Anda dahulu sebelum memakai foundation.

Jika tak sempat mencuci muka dengan sabun, Anda bisa membasahkan wajah dengan air bersih lalu keringkan menggunakan tisu.

8. Kebiasaan Anda merawat kulit saat ini, akan sangat menentukan kondisi kulit lima atau sepuluh tahun mendatang. Jadi, mulailah menjaga kesehatan kulit sejak dini.

0 komentar: