Bisnis Game Online Indonesia Akan Terus Meningkat

Bisnis Game Online Indonesia Akan Terus MeningkatArbo Boy - Bisnis game online di Indonesia mengalami peningkatan dalam dua tahun terakhir. Di perkirakan, perkembangannya terus terjadi hingga lima tahun ke depan, seiring semakin mudahnya masyarakat mengakses internet. Selain itu, besarnya jumlah penduduk juga turut berpengaruh.

Direktur Pelaksana PT Asiasoft Suyudi Koeswanto, baru-baru ini mengatakan, besarnya komunitas gamer di Indonesia menjadikan publisher game online dari luar negeri berminat menancapkan kukunya di Indonesia. Hadirnya publisher game online dari luar negeri itu, siap bersaing dengan publisher lokal dan menambah semaraknya bisnis game online Indonesia.

Menurutnya, minat tinggi dari publisher tersebut karena ekonomi Indonesia sedang tumbuh tinggi. Sekalipun, di kawasan Eropa sedang terjadi krisis ekonomi yang diperkirakan menghambat pertumbuhan.

"Ekonomi Indonesia yang tumbuh meyakinkan, membuat publisher optimis melakukan investasi baru," ungkap Suyudi. Karenanya, Asiasoft dari Thailand yang merupakan publisher game online terbesar Asia Tenggara berani masuk ke Indonesia.

Asiasoft baru saja meluncurkan Valiance of Valiant Arms (AVA) online. Game tersebut merupakan game bergenre Massive Multiplayer Online First Person Shooter (MMOFPS).

0 komentar: